Knowledge Center
Kami Anak Muda, Bersumpah Untuk Hidup Lebih Sehat!
27 Oct 2019
akbar
107
Share :

Sebagai anak muda yang memiliki banyak pilihan, kita seringkali memilih pilihan yang kurang baik untuk diri kita sendiri. Makan junk food di restoran cepat saji saat waktu makan siang memang terdengar enak, tapi sebenarnya efek buruk yang diberikan junk food kepada tubuh kita pun tidak sedikit. Kasus-kasus obesitas yang tercatat di dunia seringkali disebabkan oleh konsumsi junk food yang berlebihan karena kandungan lemak jenuh dan kalorinya yang banyak. Efek buruk dari junk food memang tidak terlalu terasa disaat kita muda, LifeLovers, tapi mulailah bertanggung jawab dan sayangi diri sendiri dengan memilih gaya hidup yang lebih sehat. Karena sebagai anak muda yang masih dinamis, menjaga kesehatan luar dalam sangat penting bagi produktifitas harian kita.

 ForLife punya beberapa tips untuk kamu yang siap bersumpah untuk hidup lebih sehat:

  • Mulailah pilih makanan yang sehat untuk dikonsumsi, Makanan dengan kandungan serat yang tinggi seperti buah dan sayur dapat melepaskan energi secara perlahan sehingga perut kita terasa kenyang lebih lama dan tantunya melancarkan pencernaan. Untuk memastikan makanan yang kamu makan sehat, ada baiknya untuk mencoba membuat sendiri makanan yang akan kamu makan. Saat memasak makanan, cobalah untuk menukar lemak jenuh (seperti ayam goreng) dengan lemak alami (seperti grilled salmon), dan tukar cemilanmu dengan cemilan sehat seperti granola.
  • Jauhkan dirimu dari stress, Stress yang berlebihan dapat berpengaruh pada sistem imun tubuh yang berakibat pada timbulnya penyakit-penyakit seperti kanker dan jantung. Selain berpengaruh pada sistem imun, stress juga menjadi penyebab adanya gangguan pada berat badan dan rambut rontok. Stress dapat dikurangi dengan berbagai kegiatan seperti yoga, olahraga, dan wisata yang bisa membantu kamu menjadi lebih tenang, bahagia, dan siap menghadapi dunia.
  • Pakai produk-produk organik, Ada cukup banyak kandungan kimia dalam skincare yang biasa kita temukan di pasaran. Tidak semua kandungan kimia tersebut baik untuk tubuh, contohnya kandungan Formaldehyde, yang sering ditemukan pada produk sampo dan sabun cair, jika diserap tubuh dalam waktu yang lama dapat berpotensi menyebabkan kanker. Begitupula dengan kandungan Paraben, Phthalates, dan Nitrosamine yang sering ditemukan di hampir semua produk skincare dan personal products. Produk-produk organik dibuat dengan sangat hati-hati dan setiap kandungan yang terdapat disitu sudah dipilih dan dibuktikan tidak berbahaya bagi tubuh bahkan jika dipakai dalam jangka waktu yang lama.
  • Pilih lingkungan yang positif, Ada pepatah “surround yourself with people that reflect who you want to be, and how you want to feel. Energies are contagious”. Kalau kita mengelilingi diri kita dengan orang-orang yang positif, kita juga akan tertular pemikiran positif yang membuat hidup kita lebih bahagia. Berteman dengan orang yang memiliki kebiasaan sehat juga akan membantu kita untuk membiasakan diri memilih hidup lebih sehat. Pilihanmu menentukan kualitas hidupmu.