Knowledge Center
Almond: Si Kacang Banyak Manfaat
30 Oct 2019
sheilarizkia
188
Share :

“You are what you eat” , sering dengar frase tersebut kan? Mulai mencoba memperhatikan komposisi dan kesehatan makanan untuk tubuh yang lebih bugar memang tidak ada salahnya. Apa yang kamu konsumsi sehari-hari akan berpengaruh besar pada stamina dan kesehatan kamu jangka pendek maupun panjang.

Jika kamu masih sering mengonsumsi junk food sebagai makanan harian, cobalah mulai mengonsumsi makanan yang memiliki serat tinggi dan banyak vitamin. Salah satu makanan yang dapat kamu konsumsi adalah kacang-kacangan dan biji-bijian. Kacang dapat kamu konsumsi sebagai hidangan utama maupun sebagai kudapan.

Salah satu kacang yang paling populer untuk dikonsumsi adalah kacang almond. Kacang almond sendiri kerap kali diisukan sebagai makanan yang memiliki lemak tinggi dan dapat menimbulkan jerawat. Banyak orang menghindari konsumsi kacang almond karena hal-hal tersebut. Apakah kamu percaya?

Sebelum percaya dengan hal-hal menakutkan tentang kacang almond, kamu harus baca dulu artikel ini sampai habis. Karena ternyata kacang almond dikategorikan sebagai salah satu kacang yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Menurut www.fatsecret.co.id satu ons kacang almond hanya mengandung 164 kalori, jika tidak mengonsumsinya secara berlebihan kacang ini dapat menjadi salah satu pilihan camilan sehat untuk kamu.

Dan siapa yang masih bilang kalau kacang almond bisa membuat berat badan naik?  Terkandungnya ekstra vitamin E, vitamin B kompleks dan juga omega-3, di dalam setiap kacang almond yang kamu konsumsi setiap hari sudah dapat mencukupi kebutuhan asupan protein, sehingga dapat mencegah rasa lapar yang berlebihan.

Almond juga memiliki lebih banyak kalsium dibandingkan kacang jenis lainnya. Tak hanya itu, kacang ini mengandung 9 gram lemak baik, 6 gram protein, dan 3,5 gram serat. Lemak jenuh tunggal, protein dan kalium yang terkandung dalam almond baik untuk jantung, apalagi dengan adanya vitamin E yang bertindak sebagai anti oksidan, hal ini dapat juga mengurangi risiko penyakit jantung.

Ketika mengonsumsi almond, sangat disarankan untuk mengonsumsinya secara mentah atau dengan cara dipanggang secara kering agar tidak tercampur dengan zat lain yang mengandung lemak.

Berdasarkan penelitian tahun 2006, hanya satu ons almond saja mengandung banyak antioksidan yang bisa menangkal penyakit jantung dan juga kanker. Jumlah antioksidan pada almond bahkan hampir sama dengan teh hijau atau brokoli

Kacang almond nggak semenakutkan itu kan untuk dikonsumsi? Udah saatnya kamu mulai kenal manfaat raw food dan manfaat baiknya untuk badan kita. Yuk sama-sama jalanin salah satu resolusi hidup sehat kamu tahun ini!

Beli Barang di Artikel ini